Pada postingan di artikel akuntansi kali ini mengenai pegawai bank.
Sebagai seorang pegawai bank, Anda dapat saja terlibat sebagai asisten administrasi dalam bank. Kemajuan untuk menyerap informasi secara lengkap dan tepat serta cepat dan akurat penting bagi seorang berprofesi seperti ini. Kemampuan mengorganisir serta metodis juga sangat diharapkan.
Pegawai bank atau asisten administrasi mungkin menjalankan banyak tugas disebuah disebuah kantor kecil atau untuk mungkin saja kosentrasi hanya pada satu atau dua tugas spesifik di sebuah kantor bersekala besar. Pegawai bank biasanya bekerja didalam kantor dan kadang bekerja sendiri atau dalam tim dengan pegawai lain, professional atau staf teknis.
Pekerjaan rutin pegawai bank:
- Mengecek dan memproses transaksi bank
- Menyiapkan dokumen laporan
- Menghitung kalkulasi dan menyusun stastistik
- Membantu memproses dan menyeimbangkan laporan
- Menjawab telpon masuk dari nasabah, melayani pengunjung, dan membantu staff lain dalam perusahaan.
- Mengerjakan tugas lain seperti perbankan, control kredit, atau fungsi lain
- Menyiapkan laporan keuangan
- Dapat dipercaya
- Sabar dan bijaksana
- Menikmati pekerjaan rutin
- Cepat dan akurat dalam mengetik
- Menguasai program computer
- DIPLOMA semua jurusan
- SMA dengan pengalaman
Seorang bank clerk bekerja di bank. Setelah mempunyai pengalaman beberapa tahun, Anda dapat meningkatkan karier sebagai supervisor, staff administrasi, atau kepala opersional back office.